WEB SCIENCE


APA ITU WEB SCIENCE?
Web science jika di terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia adalah ilmu pengetahuan tentang web. Web Science adalah ilmu pengetahuan unruk membuat dan memanipulasi web. Web adalah kumpulan halaman yang dapat menampilkan informasi berupa gambar, animasi, suara maupun gabungan dari semuanya yang bersifat statis ataupun dinamis. Science adalah ilmu pengetahuan yang di dapat dan bias menjadi pengetahuan untuk masyarakat. Web Science di dirikan pada tahun 2006 dengan nama Web Science Research Initiative (WSRI) oleh MIT Bersama Universitas Southtamton. Lalu, pada tahun 2009 WSRI mengganti nama menjadi Web Science Trust.
            Tahun 2019 lalu di sebut-sebut akan ada Teknologi Web yang akan trend di tahun 2019` API First Development memang bukan teknlogi yang baru, tetapi disini yang baru adalah development yang berbasis API. Pada API First Development suatu tim tidak harus menunggu tim yang lain menyelesaikan pekerjaan. API First Development menggunakan API Mocking.

Lalu yang terbaru dari dunia Web ada CakePHP Framework
cakePHP merupakan open source PHP terdepan yang menyediakan banyak fitur seperti form validasi, perlindungan CSRF, pencegahan XSS, code generation dan sebagainya.




Komentar

Postingan Populer