MEMBUAT POSTER MENGGUNAKAN CANVA

 


Di tugas kali ini, saya mendapat tugas untuk membuat sebuah poster tentang kelebihan yang kita punya. Di sini saya menggunakan canva untuk membuat poster tersebut.
Cara yang saya lakukan adalah :
  1. membuka website canva.com, setelah terbuka maka tampilan awalnya seperti di bawah ini
    2. selanjutnya login terlebih dahulu. jika belum mempunyai akuun, maka harus sign up. saya disini      menggunakan canva pro

        3. ketikkan poster di kolom pencarian.


        4. klik 'Buat Poster Kosong'
                
        
        
        5. Untuk background design awal seperti gambar di bawah. Langkah untuk membuat background yang pertama mengklik bagian elemen, lalu search shape

        6. Untuk membuat garis outline, mencari menggunakan kata kunci shape, sesuaikan besar kecilnya sesuai selera.

        7. Untuk membuat Judul, cari dengan kata kunci brush

        8. Untuk membuat lingkaran dan menambahkan gambar seperti di bawah, caranya adalah

  • Di bagian elemen pilih bingkai, dan pilih bentuk sesuai selera

       
            
  • selanjutnya cari gambar yang ingin di cari, lalu drag & drop gambar di bagian bingkai

  • untuk membuat frame tulisan menggunakan shape di bagian elemen



        9. Untuk latar ubah di bagian pojok kiri atas.

Poster yang saya buat hasil akhirnya seperti berikut 



 

Komentar

Postingan Populer