TERMOMETER ANALOG KE TERMOMETER DIGITAL


TERMOMETER DARI ANALOG KE DIGITAL.


Analog adalah data berupa fisik yang bersifat continue. Analog membawa informasi data dengan mengubah karakteristik gelombang.
Digital adalah pengembangan dari Analog, digital lebih maju dari pada Analog dan memiliki bentuk lebih maju dari Analog. Digital adalah data yang dapat mengalami perbuhan secara mendadak, dengan perubahan yang memiliki besaran 0 dan 1.
            Thermometer adalah alat untuk mengukur suhu.
Thermometer di bagi menjadi dua : 1. Termometer analog
                                                           2. Termometer digital.
Thermometer analog atau yang biasa di sebut thermometer manual adalah karena cara pengerjaannya masih menggunaan air raksasebagai bahan utama, karena koefisien muai air raksa konstan sehingga perubahan volume kenaikan atau penurunan suhu selalu sama. Thermometer ini lebih aman dan mudah di baca.

Thermometer digital adalah thermometer untuk mengukur sebuah suhu, untuk menampilkan besarnya suhu suatu benda, zat, dan ruang. Berbeda dengan thermometer analog, thermometer digital lebih akurat, cepat. Thermometer analog masih berdasarkan efek pemuaian dan penyusutan air raksa, sedangkan thermometer digital bekerja dengan menggunakan sensor panas dan menunjukan hasilnya menggunakan sebuah digit angka.


PENGARUH TERMOMETER TERHADAP MOBILITAS, EFEKTIVITAS, DAN IDENTITAS TERHADAP BUDAYA.

1.      Pengaruh Mobilitas
·         Menciptakan lapangan kerja baru
Karena membuat thermometer digital membutuhkan tenaga ahli oleh sebab itu di buatlah thermometer yang lebih praktis.
·         Dapat menimbulkan kecemasan
Kecemasan ini maksudnya ketika mengukur suhu seseorang, yang di takuti alatnya error sehingga mengeluarkan hasil yang tidak sesuai.
2.      Pengaruh efektivitas
·         Thermometer digital memberikan tingkat keberhasilan yang tinggi dan lebih cepat membuat kebanyakan orang lebih memilih menggunaka thermometer digital.
3.      Pengaruh Identitas
·         Di butuhkan sedikit kesamaan antara thermometer analog ke thermometer digital seperti bentuknya yang tidak terlalu beda jauh, cara menggunakannya yang berbeda.






DAFTAR PUSTAKA :

Komentar

Postingan Populer